Apa Sih Menariknya USA ?

Berpikir tentang USA, pasti membuat Kamu berpikir tentang ras nya yang berjibun ya. Negara USA tidak hanya berpenduduk bule-bule saja. Tapi disana, ada banyak ras. Indonesia juga mengenal USA sebagai negara yang memiliki power dalam berbagai hal, terutama dari segi pemerintahan dan militer. USA sebagai negara superpower membuat negara ini menjadi istimewa untuk dikunjungi.

Berikut beberapa fakta menarik tentang USA yang menarik untuk diketahui :

  1. Negara pecinta fastfood

Di negara-negara Asia, makanan tradisional atau makanan yang diolah sendiri oleh rumah tangga masih menjadi pilihan utama bagi masyarakatnya. Memasak sendiri adalah pilihan terbaik untuk hidangan makan pagi, siang ataupun malam. Namun hal ini berbeda dengan di America. Mereka sangat menyukai fast food / makanan siap saji. Jika ada makanan yang lebih cepat dihidangkan, maka pilihan tersebut adalah fast food. Oleh karena itu, tak heran banyak merk Fast food yang lahir dari Amerika.

Jika Kamu ke negara tersebut, Kamu juga sangat mudah menjumpai restaurant fast food in everywhere. Di pinggiran jalan atau komplek perkantoran, sudah banyak bisnis yang membuka Mobile food car yang berpindah dari satu tempat ke tempat lain. So, Kalau disuruh pilih, Kamu lebih pengen makan cepat saji atau makanan yang perlu diolah terlebih dulu sebelum disajikan? Seperti masakan berempah khas Asia Tenggara?


2. Over weight itu, Orang Amerika?

Berawal dari Masyarakat Eropa, khususnya masyarakat United Kingdom yang berkunjung ke Negara Pamansam tersebut. Mereka menyebut-nyebut Orang Amerika kebanyakan overweight atau gemuk. Tidak hanya berbadan gemuk, namun orang Amerika juga terkenal memiliki badan yang bongsor.

Namun, stereotype ini tidak hanya berlaku di Eropa, Asia pun berpikir tentang ini. Namun, umumnya Ras Kaukasoid memiliki postur tubuh yang lebih tinggi dan bongsor dibanding Asia. Pemikiran ini berbeda dengan Kaukasoid di luar Amerika yang berpikir bahwa Masyarakat Amerika lebih bongsor dan gemuk dibandingkan dengan masyarakat di negaranya.

Organization for Economic Cooperation and Development (OECD) pun menghasilkan research nya tentang ini. Dan benar saja, Amerika menjadi negara pertama dengan maskarakatnya yang menderita kegemukan. Diposisi kedua, diikuti oleh negara Meksiko dan Chile. Diikuti dengan data ini, Kamu bisa melihatnya sebagai fakta, bisa juga stereotype, berhubung American people love fast food so much, right?

3. Antusias, Humoris dan Ramah 

Jika Kamu berkunjung ke USA, mungkin pengalaman akan antusiasme dan keramahan masyarakatnya tidak bisa dirasakan begitu saja. Namun, masyarakat dari luar negara USA ini banyak yang memiliki pengalaman mendapatkan sikap antusias dan easy going dari orang-orangnya loh.

Jika pun Kamu baru saja dikenalkan dengan seorang American, maka mereka akan mudah untuk mengajakmu mengobrol dengan antusiasnya. Sifat ini juga menunjukkan bahwa mereka tidak malu untuk memulai percakapan dan dikenal sebagai masyarakat yang kebanyakan berkepribadian sebagai Ekstrovert. Sebagai tambahan pengetahuan nih, dalam Buku Quiet nya, Karya Susan Chain, hampir 65% warga America adalah orang berkepribadian introvert, namun bisa menampilkan sifat ektrovertnya dengan baik loh guys.

Disamping itu, Orang Amerika juga terkenal humoris dan sering bercanda, kompetitif dan juga emosional.

4. Flags in Everywhere

Nasionalisme warga Amerika memang sangat kuat. Hal ini terbukti dengan keberadaan bendera negara tersebut di berbagai belahan sudut jalanan ataupun perumahan warganya. Bahkan didalam kamarpun, tak sedikit yang memajang bendera negara militer terkuat di dunia ini.

Bendera Amerika yang memiliki jumlah 50 bintang ini, yang melambangkan 50 negara bagian Amerika Serikat. Tidak hanya itu, spesialnya bendera USA ini, karena memiliki beberapa warna yang general namun khas untuk warna bendera, yaitu putih yang menandakan kemurnian dan kesucian, merah yang menandakan ketahanan dan keberanian, dan biru menandakan kewaspadaan, kegigihan, dan keadilan.

So, apa yang bisa disamakan ke Bendera merah putih Kita yah Guys?  Merah dan putih? dan apa artinya juga memiliki kesamaan tertentu?

5. Freedom adalah motto hidup

Jika dibandingkan dengan negara-negara di Asia, istilah freedom mungkin hanya berlaku untuk mereka yang benar-benar hanyut dan meresapi budaya barat juga terpengaruh westernisasi pada lifestylenya. Mungkin dari orang-orang ini, Kamu dapat setidaknya mengamati bagaimana kebebasan yang dibentuk dari kebudayaan tersebut.

Orang Amerika memang sangat mencintai kebebasan. Kebebasan ini dapat membawa pengaruh positif bagi warganya. Contoh kebebasan yang dianut Amerika, seperti kebebasan dalam beragama, dan mengemukakan pendapat. Jika Kamu bersekolah di Amerika, Kamu akan sangat jarang merasakan sifat pasif dari siswa-siswa di dalam kelas. Mereka semua sangat komunikatif dan interaktif, apalagi ketika seorang guru yang mengajukan pertanyaan ke anak-anak muridnya. Hampir seluruh siswa akan mengacungkan tangan mereka untuk menjawab pertanyaan. Wah! Ga kebayang kan aktifnya orang Amerika, bahkan sedari kecil, sudah diajarkan untuk aktif dan kompetitif. Salut yaa.. Di Indonesia gimana ya ?

Setelah baca Artikel di atas, tertarik buat ke USA ngga buat ngerasain langsung hal-hal menarik yang Kamu baca?

Jangan lupa siapkan internet dari rumahmu untuk explore negara-negara bagian ataupun icon terkenal di USA nanti ya. Pastikan Kamu engga kehabisan paket internet unlimited dari Wi2FLY yang murah dan akses yang cepat.

Kamu bisa langsung cek di :

Like this story? See more http://blog.wi2fly.com/2017/10/23/liburan-ke-negara-4-musim-di-november-desember-siapkan-hal-hal-penting-ini/

 

 

Please follow and like us:
37000

Post Author: Wi2FLY

"Wi2FLY adalah "Your Travel WiFi" yang membantu navigasi mu saat berlibur di luar negeri tanpa harus menghawatirkan susahnya menemukan koneksi Wi-Fi dan khawatir akan data roaming yang mahal. " Wi2FLY adalah perangkat berteknologi tinggi yang khusus di design untuk anda agar tetap dapat mengupdate momen-momen penting anda dengan keluarga, teman, dan yang tercinta secara online. Hanya Wi2FLY!

5 thoughts on “Apa Sih Menariknya USA ?

    Mika

    (January 23, 2018 - 11:19)

    Menarik sekali.. Thank you gan.. Inspired bgt.. Smoga tahun depan bisa kesana👍

    Maulana sams

    (January 23, 2018 - 19:07)

    Inspiratif

    mda

    (January 23, 2018 - 20:51)

    amerika jauh bgt tp pengen sih merasakan ke countryside nya haha

    tomya

    (January 25, 2018 - 19:55)

    internetnya berapa perhari? unlimited nua ada batas gak?

      Wi2FLY

      (January 26, 2018 - 14:18)

      Hai.
      Untuk masing-masing negara memiliki batas FUP yang berbeda-beda. Misalnya saja untuk Jepang, batas FUP perharinya adalah antara 1-2 Gb. Sedangkan di Eropa adalah 500 Mb/hari. Apabila sudah melebih batas FUP, maka kecepatan akan menurun (masih bisa akses) dan keesokan harinya, kecepatan akan kembali normal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *