Berani Nyobain Makanan Ini? Ada di Thailand

Jenis masakan yang kaya akan rempah memang sudah biasa. Jenis makanan yang beragam disajikan dalam bentuk varian jenis sayuran, makanan laut, dan daging mainstream seperti sapi, kambing, dan ayam, juga sudah biasa.

Tapi, gimana kalau rasain jenis makanan spesies cacing, dan ulat dan binatang melata antimainstream atau bahkan ini mungkin bisa dikatakan ekstrim.

Langsung lihat aja yuuuk…

  1. Ulat Goreng

Fried worms. #worms #friedworms #snacks #snack #food #foodies

A post shared by Yui (@yuiyuithai) on

Istilah umumnya disebut “Fried worms”. Ulat goreng ini termasuk common food di Thailand. Menurut masyarakat lokal, makanan ini sangat bergizi, karena mengandung sumber protein dan karbohidrat serta detoksifikasi. Selain dari kandungan makanan yang sehat dan bergizi, Ulat goreng termasuk makanan yang sangat disenangi karena rasanya yang lezat dan gurih. Biasanya, masyarakat lokal memasak ulat ini dengan berbagai bumbu rempah, seperti bawang putih, dan minyak goreng. Normalnya, cacing-cacing yang sudah diolah akan digoreng hingga menjadi renyah ketika dikunyah.

Penasaran dengan rasa ulat goreng khas Thailand? Kamu bisa membelinya hanya dengan 30 $ untuk setoplesnya.

2. Kalajengking (Scorpions) dan Kecoa

Menurut mereka yang pernah mencoba makanan ekstrim tersebut, rasa Kalajengking lebih menyerupai ikan yang digoreng kering. Namun, ada rasa pahit apabila sedang mengunyahnya.

Sedangkan rasa kecoa adalah yang paling ekstrim. Bagi mereka yang tidak menyukai bau kecoa, disarankan lebih baik untuk tidak mencobanya. Karena apabila mengunyahnya, bau dari makanan berkaki banyak itu akan menyengat dihidungmu.

Menyelerekan ga? ^-^

3. Hidangan Telur Semut (Ant Eggs)

Serangga memang makanan yang sangat populer di kalangan orang Thailand. Faktor serangga sebagai makanan yang sehat, rendah lemak, dan menjadi sumber protein adalah mengapa orang Thailand sangat menggemari kuliner serangga.

Bepergian ke Thailand pada hari libur, jangan lupa juga nyobain masakan yang satu ini, telur semut. Makanan ini biasanya banyak disajikan sekitar bulan Maret sampai April. Karena pada bulan-bulan ini, telur-telur tersebut berkembang biar dan telurnya dikumpulkan, disiapkan untuk makanan. Serangga adalah camilan umum di Thailand dan makanan jalanan Thailand sangat populer. Telur semut biasanya akan disajikan dalam bentuk salad telur semut mentah. Salah satu dari banyak makanan Thai yang aneh yang bisa Anda temukan di Thailand, Telur Semut sajiannya.

4. Kecebong Goreng (Mok Huak)

Lagi-lagi, makanan ekstrim Thailand diyakini mengandung protein tinggi dan sehat. Sehingga, alasan jijik dan tak biasa dimakan harus dibuang jauh-jauh.

Kecebong memang sangat-sangat aneh jika dijadikan makanan. Apalagi bila belum pernah mendengar dan melihat sebelumnya.

Di Thailand, hidangan ribuan kecebong adalah hal yang sangat lumrah bagi masyarakat lokal. Jika Kamu yang suka mencoba hal baru dan ekstrim, kunjungi street food di wilayah Bangkok, dan tempat kuliner lainnya yang menjualnya.

Sajian kecebong biasanya disajikan dengan olahan sambal, garam. Sajian kecebong juga ada jenis-jenis yang besar (Sudah menunjukkan kaki katak yang mulai terbentuk) atau kecebong yang masih kecil seperti ikan teri.


Disamping kuliner extreme Thailand, Kamu masih bisa mencoba makanan normal lainnya. Karena makanan Thailand bukan semua bersifat extreme. Selain kulinernya, kecantikan alam Thailand juga patut Kamu kunjungi.


Lihat Voucher Wifi murah dari Wi2FLY diTokopedia. Nama Toko -> pt travel recommends id

 

 

Please follow and like us:
37000

Post Author: Wi2FLY

"Wi2FLY adalah "Your Travel WiFi" yang membantu navigasi mu saat berlibur di luar negeri tanpa harus menghawatirkan susahnya menemukan koneksi Wi-Fi dan khawatir akan data roaming yang mahal. " Wi2FLY adalah perangkat berteknologi tinggi yang khusus di design untuk anda agar tetap dapat mengupdate momen-momen penting anda dengan keluarga, teman, dan yang tercinta secara online. Hanya Wi2FLY!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *