Lagi di Jepang? Datangi Hiroshima, Kamu Ga Akan Menyesal ! with #Wi2FLY

Jalan-jalan ke Jepang, tapi cuma main ke kota-kota besar, seperti Tokyo, Osaka atau Kyoto memang sudah banyak dilakukan oleh para pelancong. Namun, sudahkah mencoba untuk mengeksplod Kota yang pernah dibom besar-besaran oleh USA pada jaman 1940-an?

Hiroshima memang dikala itu Kota yang sangat menyedihkan. Ketika bom jatuh, hampir tidak ada kehidupan disana. Daratan jadi berwarna gelap dan awan pun kelam. Namun, siapa yang sangka kalau sekarang Hiroshima menjadi Kota yang sangat menawan dan memikat para turis. Termasuk juga dari negara pengembom dan tentunya Travellovers dari Indonesia.

  1. Kota yang menyimpan sejuta sejarah

Kota Hiroshima memiliki banyak kenangan tentang masa peperangan antara USA dan Jepang dikala itu dalam perebutan wilayah. Saat ini, sisa-sisanya pun tak lenyap. Namun, menjadi bagian dari sejarah fisik yang dilestarikan.

Sebut saja Genbaku Done. Genbaku Done memang merupakan satu-satunya Gedung besar yang masih berdiri tegak meskipun beberapa bagian dari gedung itu sudah hancur, sebut saja atap dan dinding bangunannya. Namun, beberapa bagian dari bangunan yang atapnya berbentuk kubah (dome) ini masih tersisa. Tempat ini disebut juga sebagai Gedung bentuk Kubah.

Kebanyakan masyarakat jepang yang berasal dari kota lainnya datang kesini hanya untuk berdoa untuk kedamaian Hiroshima dan tentunya para pejuang terdahulu. Tempat ini sekarang sangat nyaman dan jauh dari kebisingan, namun masih memiliki kehidupan yang tenang.  Pastikan juga Kamu tetap terkoneksi dengan Internet super cepat dari Wi2FLY.

 

        2. Shukkeien

Untuk ke Shukkeien, Kamu hany perlu waktu sekitar  15 menit dari stasiun Hiroshima. Dari itu, berjalan sedikit sekitar 1,2 kilometer ke arah timur laut ke taman Shukkeien yang indah

Kamu dapat nikmati keindahan taman Shukkeien baik itu di pagi, siang atau malam hari. Malam hari pun tidak berlu takut kehilangan view yang indah. Karena lampu warna wari akan menghiasi pepohonan seperti gambar diatas. Menakjubkan kan?

Shukkeien berarti taman pemandangan yang mengecil dan seolah-olah semua elemen alami indah itu  berada dlaam satu ruang kecil, namun juga tidak terlihat sempit. Terdapat juga danau dan lembah, danau dan hutan semuanya indah proporsional. Sejarah tempat ini bermula di tahun awal 1620, setelah seleisainya Kastil Hiroshima. Meskipun taman mengalami kerusakan yang besar pada tahun 1945 dari bom atom, tempat ini juga berfungsi sebagai tempat perlindungan bagi para korban. Taman itu dibangun kembali tak lama setelah kejadian bom besat dan dibuka kembali untuk umum pada tahun 1951. Masuk ke taman Shukkeien hanya dengan  260 Yen. Jangan sampai melewatkan waktu untuk datang kesini, terutama selama musim bunga. dan mendekati musim gugur. Pastikan juga Kamu tetap dekat  dengan keluargamu, karena itu pake aja Wifi unlimited dari Wi2FLY.

 

         3. Hiroshima Castle

JAPAN – p.1 Carp Castle in Hiroshima was originally built in 1589 by feudal lord Mori Terumoto. Unfortunately, it was destroyed by atomic bomb alongside with so many other buildings on August 6, 1945. The castle was reconstructed later and now the main tower of the Carp Castle looks like this 😍 Замок Карпов в Хирошиме был изначально построен в 1589 году могущественным феодальным лордом Мори Терумото, но был разрушен вместе со многими другими постройками при ядерной бомбардировке 6 августа 1945 года. Его, к счастью, отреставрировали, и главная башня сейчас, в период цветения сакуры, выглядит так 😍😍😍 #purpurpurpur_guides🔎🌎

A post shared by Anna 🇬🇧 (@purpurpurpur) on

Dari taman Shukkeien itu, Kamu hanya perlu menghabiskan waktu 10 menit berjalan kaki atau sekitar 850 meter ke dasar Istana Hiroshima.

Keren bangeet yaaa… Kalo Kalian ke Jepang, jangan lupa kunjungi ini ya guys!

Kastil Hiroshima berada di pusat Kota Hiroshima. Kalo lihat dari kejauhan, bangunan kayu yang dikelilingi oleh parit ini terlihat begitu berkesan. Kastil ini mula dibangun dari 1589 dan memakan waktu 10 tahun untuk menyelesaikannya. Meskipun ketika serangan bom pada Perang Dunia Kedua bangunan ini benar-benar hancur, tetapi saat ini sudah diperbaiki dan kembali ke bentuknya semula. Di dalam kastil ini terdapat Kuil Hiroshima Gokoku dan gedung zaman dahulu yang sudah dirubuhkan.

Di dalam Hiroshima Castle biasanya dibangun beberapa gerbang dengan menaranya, gudang, dan tempat tinggal. Dari bangunan-bangunan tersebut ada  bangunan tertinggi yang terdapat pada bangunan Tenshukaku. Tenshukaku terdiri dari 5 tingkat dan di dalamnya terdapat pameran data-data yang memperkenalkan sejarah Kastil Hiroshima dan budaya daerah sekitar.

Cara ke Hiroshima Castle

Address : 21-1 Motomachi, Naka-ku, Hiroshima-shi, Hiroshima-ken
Jam Operasional : 09.00 – 18.00 (batas jam masuk sampai 17.30)
Fasilitas Wi-Fi: tidak ada , Karena itu siapkan wifi internet unlimitred dengan akses cepat, langsung pesan di Wi2FLY
Layanan Bahasa  : Inggris, Mandarin, Korea, Jerman, dan Perancis
Stasiun terdekat : Stasiun Kamiyacho Barat dan Stasiun Kamiyacho Timur Hiroshima Electric Railway
Akses : 15 menit jalan kaki dari Stasiun Kamiyachi timur dan barat, 12 menit dari Hiroshima Bus Center

       

        4.  Kuliner Nikmat dari Hiroshima

Kamu pecinta tiram? Fanatik banget ga sama tiram?

Bagi Kamu yang hobi banget sama tiram, Kamu bisa nyobain tiram asli dari alam hiroshima. Hiroshima memang surganya tiram. Kamu bisa makan tiram dengan daging yang tebal dan pastinya segar banget. Biasanya, warga Jepang menyajikan tiram dengan cara dimakan begitu saja (mentah), atau bisa juga dibakar dengan menggunakan arang selama sekitar 8-10 menit. Jika Kamu makan Tiram, cobalah campurkan dengan lemon untuk menambah kesegaran dalam masakannya. Jika dimakan dengan cara dibakar, biasanya lebih gurih dan tikak akan amis loh.

Selain tiram, masakan yang bisa Kamu coba adalah Okonomiyaki. Di kota bersejarah ini, memang banyak sekali menjual jenis okonomiyaki. Ada lebih dari hampir 1000-an toko yang menjual makanan khas Jepang ini, tentunya adalah Okonomiyaki.  Jika Kamu penggemar Okonomiyaki, atau belum pernah mencoba masakan yang satu ini, Kamu bisa nyobain berbagai rasa Okonomiyaki di Okonomimura. Tempat ini terletak di pusat perbelanjaan Kota Hiroshima. Kamu bisa menjumpai menu Okonomiyaki dari lantai 2 hingga lantai 4. Okonomimura menawarkan  24 toko yang menjual okonomiyaki ala Hiroshima. Bagi Kamu yang repot gabisa bahasa Jepang sama sekali, Mereka menawarkan beberapa toko yang menyediakan menu dalam bahasa Inggris loh.


Pastikan Kamu tetap bisa internetan sepuasnya selama bepergian ke luar negeri ya !

Siapkan poket Wifi mu dari Indonesia, agar ngga perlu repot buat cari internet dan beli simcard. Dapatkan voucher Wifi murah dari Wi2FLY langsung beli di Wi2FLY.

Hubungi langsung Wi2FLY di :

Telf : +6221 3001 0189, Ext 600 (Jakarta / Bali Media & Partnership Collaboration)

WA : +62 822 1113 1445 (Permintaan Umum)

Ayo.. Jangam sampai kehabisan router disaat orang lain udah punya paket wifi untuk ke luar negeri. Jangan lupa, Pakai Wi2FLY yaa.

Please follow and like us:
37000

Post Author: Wi2FLY

"Wi2FLY adalah "Your Travel WiFi" yang membantu navigasi mu saat berlibur di luar negeri tanpa harus menghawatirkan susahnya menemukan koneksi Wi-Fi dan khawatir akan data roaming yang mahal. " Wi2FLY adalah perangkat berteknologi tinggi yang khusus di design untuk anda agar tetap dapat mengupdate momen-momen penting anda dengan keluarga, teman, dan yang tercinta secara online. Hanya Wi2FLY!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *