Panduan Menelusuri Kuil Fushimi Inari Taisha (with Wi2FLY)

Fushimi Inari Taisha memang sangat populer di Jepang. Tempatnya memang bukan di pusat kota Tokyo, melainkan Kyoto. Jika Kamu jalan-jalan ke negeri pencipta kartun Doraemon ini, Kamu patut datang ke destinasi wisata ini.

Fushimi Inari Taisha nama kuil Shinto yang berada di Fushimi-ku, Kyoto, Jepang. Kuil ini merupakan kuil pusat dari semua kuil yang terbagi menjadi 40.000 kuil Inari yang tersebar. Kuil ini identik dengan doa dalam memuliakan Dewa padi yang tersebar di seluruh Jepang. Kuil utama terletak di kaki Gunung Inari dan tanah milik kuil mencakup gunung yang tingginya hanpir 233 meter loh Travellovers.

Jika ingin lihat langsung gimana kuilnya, lihat aja dibawah ini. Jangan lupa arahkan kursor Kamu dan click untuk melihat jalanan dan lingkungan kuil.

Bagi masyarakat Jepang, Oinarisan (kuil tempat memuja Inari) memang tempat yang paling disenangi untuk berdoa kepada Dewa Inari untuk kehidupan sehari-hari. Tak heran, Oinarisan seolah menjadi bagian yang tak terpisahkan dari masyarakat Jepang.

Kuil Fushimi sangat identik dengan warna orange dimana-mana. Hampir ditiap sudut tembok, Kamu sering banget akan menjumpai warna orange. Awal ke Kuil, Kamu akan disambut oleh sebuah gerbang/gapura besar berwarna merah-oranye yang disebut Gerbang Romon. Gerbang yang sangat besar dan sangat khas tradisional Jepang ini dulunya disumbangkan oleh salah satu penguasa terkenal di Jepang yaitu Toyotomi Hideyoshi tahun 1589. Dari Gerbang Romon, Kamu bisa terlebih dulu menyucikan diri di chōzuya lalu bisa melihat pemandangan masyarakat Jepang yang sedang berdoa di aula utama/honden.

 

Jika Kalian ingin berkunjung, ini detail destinasi Fushimi Inari Taisha :

Alamat : 68 Yabunouchi-cho, Fukakusa, Fushimi-ku, Kyoto, Prefektur Kyoto
Waktu Operasional : 24 Jam
Hari Libur : Tidak ada (Buka sepanjang tahun)
Area Wifi : Ya
Stasiun Terdekat : JR Nara Line (Stasiun Inari), Keihan Dentetsu (Stasiun Fushimi Inari)
Akses : Berjalan dari Stasiun Inari, berjalan dari Stasiun Fushimi Inari
Telepon : 075-641-7331

Untuk ketersediaan bahasa Asing di kuil ini, sangat terbatas. Oleh karena itu, pastikan Kamu udah terhubung dengan internet Wi2FLY selama di Jepang, agar bisa menggunakan kamus online ataupun aplikasi Indonesia-Jepang lainnya yang dapat membantu Kamu selama mengeksplor Jepang dan tentunya Kuil besar Shinto, Fushimi Inari Taisha.

Tambahan informasi, kalau untuk masuk ke kuil ini tidak dikenakan biaya loh, alias gratis!

Apabila Kamu sudah tak sabar ingin berfoto-foto di antara ribuan torii, maka lebih baik Kamu jalan ke arah belakang kuil. Kamu akan menemukan dua buah jalur yang ditutupi oleh ribuan torii (Senbon Torii) berwarna merah. Jika Kamu berjalan terus dan mengikuti jejak atau jalur tersebut, maka Kamu akan sampai ke puncak Gunung Inari, jika Kamu memang penasaran bagaimana pemandangan dari atas sana, maka setidaknya dibutuhkan waktu 2 hingga 3 jam perjalanan bolak-balik.

 


Jalan-jalan ke Jepang, jangan lupa siapkan internet dari rumahmu ya. Pesan langsung wifi mu yang super unlimited dan super cepat dari Wi2FLY.

Info lengkap cek langsung di website Wi2FLY.

Please follow and like us:
37000

Post Author: Wi2FLY

"Wi2FLY adalah "Your Travel WiFi" yang membantu navigasi mu saat berlibur di luar negeri tanpa harus menghawatirkan susahnya menemukan koneksi Wi-Fi dan khawatir akan data roaming yang mahal. " Wi2FLY adalah perangkat berteknologi tinggi yang khusus di design untuk anda agar tetap dapat mengupdate momen-momen penting anda dengan keluarga, teman, dan yang tercinta secara online. Hanya Wi2FLY!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *