5 Hal Yang Perlu dipersiapkan Sebelum Travel ke Negara Rawan Gempa

Pernahkah kamu merasakan gempa disuatu negara?

Beberapa negara seperti Indonesia, Fiji dan jepang berada di bawah ancaman gempa bumi terus menerus dan warga mereka sangat sadar apa yang harus dilakukan ketika gempa datang. Namun, parara travelers yang tidak siap mungkin  merasa panik dan hilang arah ketika menghadapi situasi seperti itu. Karena berita yang mengejutkan baru-baru ini tentang Jepang yang terkena dua bencana alam yang menghancurkan secara mengerikan. Topa Jebi, badan paling kuat di Jepang dalam 25 tahun terakhir yang baru2 ini melanda, dan gempa besar berkekuatan 6,7 skala richter yang melanda beberapa hari setelahnya. Para travelers yang punya keingina untuk berlibur ke negara2 rawan gempa ini bisa mendapatkan tips dari WI2FLY tentang hal-hal yang perlu dipersiapkan untuk kebutuhan selama disana guna antisipasinya.

Lihat yuk daftar apa saja yang ada dilist untuk bertahan hidup di negara rawan gempa ini.

1.   Instal Aplikasi Siaga Bencana Di Ponsel Anda

Negara2 seperti Meksiko, Jepang, Italia, Taiwan, Turki, dan Amerika Serikat sudah memiliki inovasi aplikasi peringatan darurat ini dan akan otomatis aktif ketika Kamu mengunjungi negara-negara yang rentan terhadap gempa bumi. Aplikasi ini menghabiskan biaya yang minim tetapi peringatan dini ini lebih berarti untuk menyelamatkan nyawamu dan dapat menuntunmu ke tempat aman.

 

2.    Unduh Penerjemah Bahasa Offline

Aplikasi terjemahan bahasa offline akan membantu komunikasimu dengan penduduk setempat secara luar biasa, terutama pada saat kejadian gempa. Kamu bisa memanfaatkan bantuan aplikasi ini untuk berkomunikasi dengan penduduk setempat. Ini juga akan berguna ketika Kamu berlibur di tempat menakjubkan dengan bahasa yang belum pernah Kamu pahami sebelumnya. Kamu ga punya teman / pemandu lokal bersamamu, gunakan saja aplikasi ini.

3.    Beli Asuransi Perjalanan yang Dapat Diandalkan

Sering menganggap remeh, asuransi perjalanan yang paling penting sebelum memulai perjalanan apapun. Ini sangat berguna jika Kamu menuju ke daerah rawan gempa. Lakukan risetmu dan ingatlah untuk memilih asuransi perjalanan dengan antisipasi kemungkinan darurat. Juga penting untuk memilih Asuransi yang relevan yang siap siaga 24 jam dan nomor telefon aktif darurat .

 

4.   Pastikan Kamu Bisa Memastikan Keamanan Dirimu Sendiri

Saran Wi2FLY,  Drop Low, Take Cover, dan Hold On. Kamu dapat mengamati terlebih dulu dan membaca situasi apa yang harus dilakukan jika keadaan darurat terjadi. Karena apabila panik, maka bisa jadi Kamu tidak bisa ambil tindakan dengan benar dan membuat kejadian itu menjadi traumatik. Para pakar keadaan darurat merekomendasikan untuk memvisualisasikan skenario dalam pikiranmu dan melakukan uji coba sendiri ketika situasi darurat terjadi. Jika kamu memiliki anak, jalankan langkah-langkah secara pasti bersama mereka sehingga mereka tahu pula apa yang dilakukan. Contohnya, jika Kamu kebetulan berada di dekat garis pantain ketika gempa bumi menyerang, kemungkinan tsunami terjadi sangat nyata. Ketika dapat bertindak dengan tenang dan pasti, cepatlah mencari kesempatan di tempat yang lebih tinggi.

 

5.   Keep Calm and Don’t Panic

Terakhir, sesulit ini mungkin terdengar, tetap tenang  dalam semua skenario bencana. Waktu adalah esensi, jadi  tetap berpikir jernih dan cepat menilai situasinya, rencanakan rute pelarian dan cobalah yang terbaik untuk menghindari kekacauan. Dengan kiat bertahan hidup ini, Wi2FLY harap Kamu melakukan perjalanan cerdas dan aman!

Please follow and like us:
37000

Post Author: Wi2FLY

"Wi2FLY adalah "Your Travel WiFi" yang membantu navigasi mu saat berlibur di luar negeri tanpa harus menghawatirkan susahnya menemukan koneksi Wi-Fi dan khawatir akan data roaming yang mahal. " Wi2FLY adalah perangkat berteknologi tinggi yang khusus di design untuk anda agar tetap dapat mengupdate momen-momen penting anda dengan keluarga, teman, dan yang tercinta secara online. Hanya Wi2FLY!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *