Ke Medan, List ini Wajib Kunjungi !

Tempat apa yang terpikir olehmu tentang Kota Medan? Kota Medan yang merupakan ibukota provinsi Sumatera Utara ini memiliki jarak tempuh sekitar 2,5 jam jika naik Pesawat dari Jakarta. Dari Medan, Kamu bisa ke berbagai tempat indah dan menakjubkan. Tempatnya tak hanya berlokasi di Kota Medan saja. Kamu harus mempersiapkan rencana perjalanan berikutnya ke berbagai daerah […]

Alasan ini Membuat Malaysia Kaya Pesona

Negara Tiga Budaya Berkunjung ke Malaysia akan membuat mu merasa Kamu sedang berada di tiga negara sekaligus. Disana ada warga asli turunan Melayu, India atau Tamil dan China (Tiongkok). Perbedaan budaya terkadang membuat sistem perbadaan dalam beberapa hal pada sistem sosial yang ada pada 3 kelompok ras tersebut. Namun, karena perbedaan tersebut, membuat negara ini […]

Dengerin Lagu Ini Ketika Kamu Traveling

Ketika sedang Traveling ke suatu tempat atau menghabiskan waktu di perjalanan, sering kali Kita mengeluarkan headset atau Audio Mp3 dari Handphone atau music media yang biasanya Kamu gunakan untuk mendengarkan lagu.

Alasannya bisa bermacam-macam. Ketika mendengarkan musik disuatu tempat, kadang kala Kamu merasa suntuk di perjalanan yang tak kunjung sampai di lokasi tujuan. Rasa bosan ini membuat Kamu membutuhkan irama dan lantunan musik yang indah. Kadang kala, alunan musik dan lirik lagu juga dapat mengingatkanmu pada tempat-tempat yang pernah Kamu kunjungi ketika Kamu mendengar lagu-lagu tersebut. Menciptakan memory yang indah juga dapat didukung oleh musik yang sesuai dengan tempat dimana Kamu berada saat itu.

Kamu bisa membuat Music Video ciptaanmu sendiri dengan pemandangan luar biasa nan menakjubkan dikala Kamu sedang traveling sambil mendengarkan lagu.

Berikut ini beberapa rekomendasi lagu yang bisa mendukung khayalanmu dalam membuat MV buatanmu sendiri. Kamu juga bisa menyimpan memory travelingmu ke dalam musik yang sedang Kamu dengarkan saat itu.Feels Great

  1.  Cheat Codes – Feel Great

Dengan irama yang gembira dan lyric yang bebas, rasanya asyik banget dengerin lagu ini. Meskipun lagu ini lebih mengingatkan akan masa muda, dan kenangan-kenangan masa muda yang dihabiskan bersama teman-teman tercinta. Namun, lagu ini cocok banget buat kalian yang sedang farewell party ke luar kota atau traveling bersama teman-teman masa kecil ke tempat-tempat yang menakjubkan sekalian menghabiskan waktu mengobrol tentang masa muda.

Hmm… Gimana ya rasanya ? Pasti seru banget

2. Gryffin – Nobody Compares To You ft. Katie Pearlman

Hmm.. Lagu ini memang cocok banget jika Kamu sedang alami cinta yang mendalam dengan si doi.

Eeiitss.. Tapi jangan salah, lagu ini juga bisa Kamu jadikan lagu adventures Kamu disaat sedang bepergian ke suatu tempat. Kamu mendengarkan lagu ini disaat sedang menatap jalanan kosong dipinggir jalan atau sedang melihat tebing yang tinggi di sudut kanan atau kiri perjalananmu. Atau bisa juga Kamu jadikan inspirasi ketika sedang berada di kendaraanmu.

3. Cults – Go Outside

Buat Kamu yang pengen membuat kenangan indah bersama doi, lagu ini emang pas banget buat didengerin dalam mobil berdua dengan dia. Bayanginnya sih sedang berada di wilayah pegunungan dan jalanan yang sepi dan panjang, buka kaca jendela lalu sambil dengerin lagu ini deh.

4. Owl City & Carly Rae Jepsen – Good Time

Dengerin lagu ini pas lagi bareng-bareng temen dan sahabat Kamu bisa banget yaa. Lagu ini ga hanya buat kamu yang ingin traveling bersama teman-teman Kamu. Lagu ini bahkan bisa Kamu dengerin saat sedang party di rumah Kamu sambil seneng2 bareng. Kapanpun disaat mood Kamu lagi baik, cobalah untuk dengarkan lagu ini. Bahkan disaat Kamu sedang badmood, lagu ini bisa juga buat bangkitin semangat kamu lagi loh.

5. Zara Larsson – Love Again

Lyric lagu dari Zara Larsson ini emang lebih bercerita tentang hati yang mulai bisa mencintai lagi alias bangkit dari rasa patah hati. Tapi kalau dipikir-pikir, lagu ini bisa jadi pas buat kamu yang berpikir bahwa cinta ga hanya Kamu dapatkan dari seseorang saja. Kamu bisa mendapatkannya dari orang-orang disekelilingmu. Dan lagu ini pas banget Kamu dengerin ketika traveling bareng ke sahabat terdekatmu ke tempat-tempat yang seru, seperti wahana permainan atau yang ekstrim.

Now You found someone
Who makes a million lights?
Who can jump not just start in the sky
And it feels like I’m starting to love again”:)

6. Gita Gutawa – Tak Perlu Keliling Dunia

Buat kamu yang memilih untuk Traveling masih di dalam negeri untuk mengeksplor luasnya tanah air, kamu bisa dengarkan lagu ini sambil menikmati wisata alam di bumi pertiwi ini. Lagu ini memang merupakan soundtrack film “laskar Pelangi” yang bersetting di wilayah bangka belitung yang masih kental akan budaya Melayu. Sehingga tak heran, melodi yang terdengar ala-ala Budaya melayu ya.

Tambahan info, Wifi Wi2FLY ga hanya available untuk luar negeri saja loh. Tapi juga udah muali available untuk di seluruh wilayah Indonesia. Coba cek langsung disini ya.

7. Jai Wolf – Starlight feat. Mr Gabriel

Lagu dari Starlight nya Jai Wolf ini emang susah diartiin, karena terlalu puitis. Lagu ini buat kamu yang sedang traveling dan ga punya hal untuk dipikirkan secara mendalam. Sehingga kata-kata ini bisa Kamu simak baik-baik dan bayangkan. Pas banget yang sedang dalam perjalan di malam hari sambil liat langit yang berbintang.

Read more about Dengerin Lagu Ini Ketika Kamu Traveling

Please follow and like us:
37000

Apa Sih Menariknya USA ?

Berpikir tentang USA, pasti membuat Kamu berpikir tentang ras nya yang berjibun ya. Negara USA tidak hanya berpenduduk bule-bule saja. Tapi disana, ada banyak ras. Indonesia juga mengenal USA sebagai negara yang memiliki power dalam berbagai hal, terutama dari segi pemerintahan dan militer. USA sebagai negara superpower membuat negara ini menjadi istimewa untuk dikunjungi.

Berikut beberapa fakta menarik tentang USA yang menarik untuk diketahui :

  1. Negara pecinta fastfood

Di negara-negara Asia, makanan tradisional atau makanan yang diolah sendiri oleh rumah tangga masih menjadi pilihan utama bagi masyarakatnya. Memasak sendiri adalah pilihan terbaik untuk hidangan makan pagi, siang ataupun malam. Namun hal ini berbeda dengan di America. Mereka sangat menyukai fast food / makanan siap saji. Jika ada makanan yang lebih cepat dihidangkan, maka pilihan tersebut adalah fast food. Oleh karena itu, tak heran banyak merk Fast food yang lahir dari Amerika.

Jika Kamu ke negara tersebut, Kamu juga sangat mudah menjumpai restaurant fast food in everywhere. Di pinggiran jalan atau komplek perkantoran, sudah banyak bisnis yang membuka Mobile food car yang berpindah dari satu tempat ke tempat lain. So, Kalau disuruh pilih, Kamu lebih pengen makan cepat saji atau makanan yang perlu diolah terlebih dulu sebelum disajikan? Seperti masakan berempah khas Asia Tenggara?


2. Over weight itu, Orang Amerika?

Berawal dari Masyarakat Eropa, khususnya masyarakat United Kingdom yang berkunjung ke Negara Pamansam tersebut. Mereka menyebut-nyebut Orang Amerika kebanyakan overweight atau gemuk. Tidak hanya berbadan gemuk, namun orang Amerika juga terkenal memiliki badan yang bongsor.

Namun, stereotype ini tidak hanya berlaku di Eropa, Asia pun berpikir tentang ini. Namun, umumnya Ras Kaukasoid memiliki postur tubuh yang lebih tinggi dan bongsor dibanding Asia. Pemikiran ini berbeda dengan Kaukasoid di luar Amerika yang berpikir bahwa Masyarakat Amerika lebih bongsor dan gemuk dibandingkan dengan masyarakat di negaranya.

Organization for Economic Cooperation and Development (OECD) pun menghasilkan research nya tentang ini. Dan benar saja, Amerika menjadi negara pertama dengan maskarakatnya yang menderita kegemukan. Diposisi kedua, diikuti oleh negara Meksiko dan Chile. Diikuti dengan data ini, Kamu bisa melihatnya sebagai fakta, bisa juga stereotype, berhubung American people love fast food so much, right?

3. Antusias, Humoris dan Ramah 

Jika Kamu berkunjung ke USA, mungkin pengalaman akan antusiasme dan keramahan masyarakatnya tidak bisa dirasakan begitu saja. Namun, masyarakat dari luar negara USA ini banyak yang memiliki pengalaman mendapatkan sikap antusias dan easy going dari orang-orangnya loh.

Jika pun Kamu baru saja dikenalkan dengan seorang American, maka mereka akan mudah untuk mengajakmu mengobrol dengan antusiasnya. Sifat ini juga menunjukkan bahwa mereka tidak malu untuk memulai percakapan dan dikenal sebagai masyarakat yang kebanyakan berkepribadian sebagai Ekstrovert. Sebagai tambahan pengetahuan nih, dalam Buku Quiet nya, Karya Susan Chain, hampir 65% warga America adalah orang berkepribadian introvert, namun bisa menampilkan sifat ektrovertnya dengan baik loh guys.

Disamping itu, Orang Amerika juga terkenal humoris dan sering bercanda, kompetitif dan juga emosional.

4. Flags in Everywhere

Nasionalisme warga Amerika memang sangat kuat. Hal ini terbukti dengan keberadaan bendera negara tersebut di berbagai belahan sudut jalanan ataupun perumahan warganya. Bahkan didalam kamarpun, tak sedikit yang memajang bendera negara militer terkuat di dunia ini.

Bendera Amerika yang memiliki jumlah 50 bintang ini, yang melambangkan 50 negara bagian Amerika Serikat. Tidak hanya itu, spesialnya bendera USA ini, karena memiliki beberapa warna yang general namun khas untuk warna bendera, yaitu putih yang menandakan kemurnian dan kesucian, merah yang menandakan ketahanan dan keberanian, dan biru menandakan kewaspadaan, kegigihan, dan keadilan.

So, apa yang bisa disamakan ke Bendera merah putih Kita yah Guys?  Merah dan putih? dan apa artinya juga memiliki kesamaan tertentu?

5. Freedom adalah motto hidup

Jika dibandingkan dengan negara-negara di Asia, istilah freedom mungkin hanya berlaku untuk mereka yang benar-benar hanyut dan meresapi budaya barat juga terpengaruh westernisasi pada lifestylenya. Mungkin dari orang-orang ini, Kamu dapat setidaknya mengamati bagaimana kebebasan yang dibentuk dari kebudayaan tersebut.

Orang Amerika memang sangat mencintai kebebasan. Kebebasan ini dapat membawa pengaruh positif bagi warganya. Contoh kebebasan yang dianut Amerika, seperti kebebasan dalam beragama, dan mengemukakan pendapat. Jika Kamu bersekolah di Amerika, Kamu akan sangat jarang merasakan sifat pasif dari siswa-siswa di dalam kelas. Mereka semua sangat komunikatif dan interaktif, apalagi ketika seorang guru yang mengajukan pertanyaan ke anak-anak muridnya. Hampir seluruh siswa akan mengacungkan tangan mereka untuk menjawab pertanyaan. Wah! Ga kebayang kan aktifnya orang Amerika, bahkan sedari kecil, sudah diajarkan untuk aktif dan kompetitif. Salut yaa.. Di Indonesia gimana ya ?

Read more about Apa Sih Menariknya USA ?

Please follow and like us:
37000

Top 10 Alasan Kenapa Harus Traveling ke Luar Negeri

“It is only in adventure that some people succeed in knowing themselves – in finding themselves.” – Andre Gide Dimasa kecil, Kebanyakan dari orangtua mengajak anaknya untuk berlibur menghabiskan waktu dengan bertamasya atau Traveling ke tempat-tempat indah atau hanya sekedar menghabiskan waktu berkumpul di rumah saudara. Bepergian ke tempat-tempat yang belum pernah dikunjungi pastinya membuat pengetahuan […]

Sharing Pengalaman ke Singapura With Wi2FLY (+Interview)

Singapura memang negara yang tak seluas Indonesia. Namun, pesonanya tak akan pudar bagi siapa saja yang berkesempatan mengunjunginya. Bagi Kamu yang suka traveling ke negara-negara yang masih berdekatan dengan Indonesia, Singapura juga adalah negara yang akan jadi list prioritas untuk Kamu kunjungi. Beberapa tempat yang wajib dikunjungi adalah Merlion Park, Orchard Road, Universal Studio, Sentosa […]

Enjoy this blog? Please spread the word :)

Bitnami