How to be a 100% traveller

Pertama kali traveling ke suatu tempat yang belum pernah dikunjungi, mungkin membuatmu merasa berdebar, antusias, senang, atau khawatir tentang persiapan dan ketika sudah tiba di sana. Bagi yang punya jiwa petualang yang tinggi, rasa excited yang besar membuatmu bebas dan tak sabar untuk segera keluar dari markas besarmu.

Namun, bagi yang belum pernah atau jarang traveling, rasanya masih kikuk dan kaku untuk explore tempat tujuan Kamu.  Tempat yang seharusnya bisa Kamu explore dan nikmatin, jadi banyak ke skip dan terlewatkan begitu saja. Ujung-ujungnya, ketika Kamu udah kembali ke hometown Kamu, rasa sesal akan muncul, seperti misalnya “Kenapa pas Aku kesana, Aku ga ke tempat A, B dan ga ngelakuin A atau B?”. Atau ketika Kamu ingin Traveling ke tempat tujuan kamu, namun karena tidak punya teman Traveling, niatpun Kamu urungkan.

Berikut Wi2FLY berikan Kamu beberapa tips , agar Kamu bisa maksimalkan “How to be a 100% Traveller”

 

  1. Niat dan Tekad yang Kuat
@adrian

Pergi Traveling ke suatu tempat yang indah dan sangat menarik untuk dikunjungi memang keinginan semua orang. Awalnya ini hanya rencana. Tapi, apakah bisa rencana itu menjadi suatu hal yang bisa terwujud nantinya? Intinya, Kamu memang harus punya niat dan tekad yang kuat untuk rencana travelingmu. Persiapkan semuanya ketika Kamu sudah selesai menulis list tempat seru yang ingin Kamu kunjungi. Tulis tanggal keberangkatanmu, berapa hari Kamu akan menghabiskan waktu keluar dari zona monotonmu.

 

      2. Backpacker itu Asyik Loh

@Sayannath

Banyak yang bilang, Kamu belum jadi traveler sejati kalau belum ngerasain yang namanya backpacker. Eitz!! Tapi, apa arti backpacker yang selama ini Kamu tahu? Backpacker bukan berarti seorang diri yang traveling dengan satu ransel loh. Namun, backpacker bisa Kamu lakukan bersama teman terdekatmu juga dengan anggota 2-4 orang. Namun, tiap-tiap dari anggota, harus mandiri dalam mengurus keperluan travelingnya. Tidak ada campur baur dari travel tour untuk mengurus perincian jadwal traveling Kamu. Yang ada, Kamu dan teman-temanmu saja yang mengurus semuanya dapat berjalan sesuai rencana.

 

    3.  Amati dan Adaptasi di Lingkungan Baru

blog.uchceu.es

Traveler sejati bukan hanya numpang lewat menikmati objek wisatanya saja. Kamu juga bisa adaptasi dan belajar hal baru yang mungkin pertama kali Kamu temui disana. Lihat dan ikut bersosialisasi dengan budaya baru, orang-orang baru, dan cara hidup orang yang berbeda dari lingkungan Kamu tinggal. Bagusnya lagi, Kamu bisa punya teman baru di lingkungan baru.

 

   4.  No Social Media is Okay

@stayandroam

Upload keasyikanmu selama Traveling di tempat yang nan jauh disana memang sudah menjadi kebiasaan bagi setiap para travelers. Namun, coba deh sekali-kali, atur waktumu untuk fokus pada lingkungan real disana. Jangan sampai waktumu habis mengabadikan momen dilayar Hp Kamu, namun Kamu jadi lupa lingkungan real yang sedang Kamu nikmati disana.

 

So, udah siapin dari yang nomer 1?

Read more about How to be a 100% traveller

Please follow and like us:
37000

We Pro Ramadhan dari Wi2FLY

Bulan ramadhan memang bulan yang penuh berkah. Harga spesial dari Wi2FLY adalah salah satu berkah ramadhan yang bisa Kamu nikmatin loh. “We Pro Ramadhan” , Kamu dapat beberapa berkah nih guys : Gratis 3 hari sewa Travel Wifi Wi2FLY Kamu bisa dapetin promo di berbagai negara impian Kamu, diantaranya adalah negara Jepang, Korea Selatan, Hong Kong, […]

Dimana Tempat Lihat Sakura Indah di Korea Selatan? #with Wi2FLY

Bulan-bulan ini memang saat-saat yang ditunggu untuk melihat keindahan cherry blossom. Negara-negara Asia Timur menjadi tujuan Kamu untuk melihat keindahan sakura apabila Kamu masih ingin tak jauh dari Asia. Kamu bisa mulai menikmati indahnya bunga sakura yang bermekaran dimusimnya. Musim semi adalah tempat yang paling indah dalam melihat cherry blossom. Wi2FLY punya beberapa rekomendasi untukmu […]

Lagi di Jepang? Datangi Hiroshima, Kamu Ga Akan Menyesal ! with #Wi2FLY

Jalan-jalan ke Jepang, tapi cuma main ke kota-kota besar, seperti Tokyo, Osaka atau Kyoto memang sudah banyak dilakukan oleh para pelancong. Namun, sudahkah mencoba untuk mengeksplod Kota yang pernah dibom besar-besaran oleh USA pada jaman 1940-an? Hiroshima memang dikala itu Kota yang sangat menyedihkan. Ketika bom jatuh, hampir tidak ada kehidupan disana. Daratan jadi berwarna […]

Songkran Festival 2018 with Wi2FLY

Thailand memang negara yang populer dikunjungi bagi para traveler dari seluruh dunia, khususnya negara-negara di Asia Tenggara lainnya dan Australia. Di negara gajah ini, banyak keunikan dan keseruan hiburan yang bisa Kamu dapatkan. Keindahan alam dan pantainya, budayanya yang kental dan unik, kehidupan malam yang ramai, kuliner yang berbeda dan beragam, serta festival-festival unik yang […]

Kabar Gembira !! Solusi buat HEMAT, Bayar deposit CUMA Rp.300k aja! + Nikmati SPECIAL PROMO sewa Wi2FLY

Terjangkau ! Hemat ! Easy ! Promo ! Wi2FLY datang dengan kabar gembira bagi Kamu yang demen banget sama promo. Ga hanya itu loh. Promo sewa dari Wi2FLY ini juga bikin Kamu hemat, dan bisa menyisihkan danamu untuk keperluan lainnya dikala Kamu sedang traveling ke negara-negara menakjubkan yang sedang Kamu kunjungi. Promo hemat ga cuma satu […]

Enjoy this blog? Please spread the word :)

Bitnami